Nyleneh, Makam Cewek Cantik Ini Dihiasi Kendaraan Bermotor



Fantastik, mungkin itulah kata yang tepat untuk menggambarkan makam yang satu ini. Betapa tidak, jika biasanya makam hanya ada gundukan tanah, namun makam yang mungkin hanya ada di Sulawesi Utara ini terdapat motor sport yang menjadi hiasan makam.

Foto-foto makam unik ini diabadikan oelh seorang Facebooker bernama Andris Andy Wenang. Dalam foto tersebut Andy mengunggah tiga foto tersebut lengkap dengan caption :
“Ini Bukan April MOP…. Tapi Ini Fakta… Cuma Di Desa Koka Kec Tombulu… Minahasa… Dalam Kuburan Ada Sepeda Motor.. Dan Dinding Kuburan Menggunakan Kaca 12/Mili… Luar Biasa…!”

Dari berbagai infomasi, ternyata ini adalah makam seorang wanita korban tragedi kebakaran maut Inul Vizta Manado yang terjadi beberapa bulan silam. Korban yang diketahui bernama Shinta Virginia Sajow, SPd itu tewas dalam tragedi memilukan tersebut.
Makam ini cukup menarik perhatian karena tampil unik dan sedikit kontras dengan deretan makam lain yang ada di sekelilingnya.

Motor jenis sport tersebut yang telah dimodifikasi sedikit dengan mengubah warnanya menjadi merah muda, plus plat nomor depannya : S 1 17 TA. Motor tersebut diletakkan tepat di atas pusara berlapis keramik putih.

Selain itu, desain makam juga terlihat sangat elegan karena dilapisi keramik, dilengkapi pilar dan atap beton serta hiasan religius berupa penambakan asesoris salib dan ada foto almarhumah. Sekeliling bangunan kuburan dikelilingi kaca tebal serta ditambahkan pagar dari teralis logam yang digembok.

Sontak tiga buah foto makam unik dengan motor sebagai hiasan kubur bikin heboh netizen di Manado. Banyak netizen yang berdecak kagum ketiga melihat foto tersebut. Namun tak sedikit pula netizen yang justru mencibir makam tersebut lantaran dibuat terlalu mewah untuk seseorang yang sudah meninggal. Menurut netizen, tak seharusnya bermegah-megahan dengan makam.