Curhat Mulan Lahirkan Anak Dhani, Respon Netizen Begini


Penyanyi Mulan Jameela tengah menikmati masa-masa indah dengan kedua anak buah cintanya dengan Ahmad Dhani. Berbeda saat melahirkan anak pertamanya, Safeea Ahmad, Mulan lebih terbuka dengan publik pengalaman mengasuh Ahmad Syailendra Aerlangga yang lahir 4 Juni 2016 lalu. Walaupun bukan pengalaman pertama mengasuh bayi, tetapi Mulan begitu kerepotan dengan anak kedua Dhani ini. Lantaran Mulan mengaku mengasuh bayi mungil itu sendirian. "Sedang menikmati waktu setiap detik bersama baby R. Baru kali ini lahiran enggak ada suster atau mbak (saking susahnya, dan waktunya kurang tepat bersamaan puasa dan lebaran), dan tanpa mama di sebelah (yang ini agak berat ). Dimulai recovery after caesar ngurus dewek, plus baby R juga ngurus dewek.. Pas-pasan sekarang masa2nya put**g lagi lecet, ledeh, ngelupas bedarah," tulis Mulan di akun path miliknya yang tersambung ke twitter, Minggu 12 Juni 2016.
Mulan bahkan sampai membawa Baby R saat ia harus ke kamar mandi. "Sempat ada moment kebelet ke air taoi baby R nangis kejer dan enggak ada orang. Alhasil baby R dibawa ke toilet sambil P*ps (katanya gak boleh pamali, tapi mau gimana lagi.. Bismillah saja.. Allah maha tahu kok)," ungkap Mulan.


Meskipun begitu Mulan merasa bersyukur karena masih ada bantuan dari pengasuh anak pertamanya. "Tapi ya sedikit agak bisa nafas kalau feea lagi enggak rewel, mbaknya boleh bantuin emaknya dikit-dikit.. (Btw makasih feea dan mbaaak)," tutur Mulan.
Curahan hati Mulan di sosial media itu diakuinya bukan bermaksud mengeluh, ia mengaku hanya menceritakan pengalamannya sebagai ibu. "Bukan mau protes apalagi show off. Hanya sekedar mau bagi-bagi kesenangan saja. Enggak mau ngeluh karena masih banyak yang lebih susah dan refffoott ketimbang kita. Dan Melewati masa-masa seperti ini sangat nikmat. Being a mom, tak ada yang bisa mengalahkan kekuatan cinta, I love u kids," kata Mulan.


Ungkapan isi hati Mulan itu pun memicu berbagai reaksi netizen. "Waktu Safeea kok enggak cerita begini juga. Sekarang semua ditulis distatus, sudah tidak ngumpet-ngumpet lagi yah," kata akun Rita.
"Dulu waktu Fea diam-diam saja, sekrang dikit-dikit status, bangga yah sudah dinikahi Ahmad Dhani," ujar akun Djuwita.
"Drama Queen! belajarlah jadi manusia tulus seperti Maia," tutur akun Akbar.
Diantara banyaknya komentar miring tentangnya, tidak sedikit juga penggemar Mulan yang memberikan dukungan. "Semangat dan sabar, sini dibantuin kalau repot. Teteh kan superwoman," tulis akun Mira.