Mengerikan…Inilah Video Kecelakaan di Sirkuit Catalunya yang Menewaskan Luis Salom


Kabar duka datang dari arena pacuan kuda besi jelang race MotoGP di Sirkuit Catalunya, Spanyol. Pebalap Moto2 dari SAG Racing Team, Luis Salom tewas usai mengalami kecelakaan hebat di sesi latihan bebas kedua, Jumat (3/6/2016) sore kemarin. Luis Salom mengalami kecelakaan di tikungan ke-12 Sirkuit Catalunya. Pebalap 24 tahun itu melaju kencang dan menghantang dinding pembatas sirkuit dengan sangat keras.

Meski sempat mendapat pertolongan dan dilarikan ke Hospital General de Catalunya. Setibanya di rumah sakit, Salom segera menjalani operasi. Tim dokter telah bekerja keras, namun Salom dinyatakan meninggal dunia pada pukul 16.55 waktu setempat.
Salom menjalani debut GP125 2009 di Jerez, Spanyol. Ia mengoleksi 25 podium, termasuk sembilan kemenangan di Moto3. Ia mengakhiri musim Moto3 2012 di peringkat runner up di belakang Sandro Cortese, dan mengakhiri Moto3 2013 di peringkat ketiga di belakang Maverick Vinales dan Alex Rins.
Salom juga mengoleksi tiga podium dari 41 balapan yang ia jalani di Moto2, termasuk finis kedua dan podium yang ia raih di Moto2 Qatar yang digelar di Sirkuit Losail awal musim ini.

Video: